Bantal Kursi Asian Games

Rp115,500 Rp150,000

Bantal Kursi
Warna Merah
Ukuran 30 x 30 Cm
Motif Binatang Rusa “SPEED”

1 in stock

Souvenir Asian Games 2018 “Bantal Kursi”
Warna Merah
Ukuran 30 x 30 Cm
Motif Binatang Rusa “SPEED”

Souvenir Asian games, PT SARINAH (PERSERO) ditunjuk sebagai Official Merchandise Partner atau Souvenir Asian Games, penjualan souvenir asian games dilakukan dengan cara offline ( lantai Ground  Sarinah.Dept Store) dan online.

Pesta Olahraga Asia 2018 (bahasa Inggris: 2018 Asian Games), secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18, dari acara multi event olahraga regional Asia yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018., di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade

Event olahraga ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.

Karakter-karakter untuk maskot asian games adalah.

  1. Bhin Bhin

Bhin-Bhin adalah maskot yang mewakili wilayah timur Indonesia yang mengambil profil dari seekor burung langka asal pulau Papua yakni Cendrawasih atau Paradisaea Apoda . Dalam desain yang ditampilkan Maskot Bhin Bhin mengenakan rompi dengan corak atau motif Asmat sebagai ciri yang diambil dari masarakat Papua.

Maskot Bhin Bhin adalah representasi dari strategi yang biasa diterapkan oleh para atlit untuk menggapai prestasi tertinggi mengalahkan kompetitor dengan cara yang sportif. Khusus bagi atlit Indonesia Bhin bhin memiliki makna dan harapan agar seluruh kontingen mempu bersaing dengan strategi baik dan terukur agar dapat memberikan prestasi yang tinggi sekaligus mengharumkan nama bangsa dalan kancah internasional melalui prestasi olahraga.

  1. Atung

Bhin-Bhin adalah maskot yang merepresentasikan wilayah tengah Indonesia, karakter atung diambil dari bentuk seekor rusa bawean atau dalam bahasa latin bisa disebut sebagai Hyelaphus Kuhlii, hewan ini merupakan binatang yang bisa ditemukan diwilayah pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Atung terlihat menarik dan lucu karena aksesori yang menempel pada dirinya yakni kain sarung dengan motif tumpal ciri khas masyarakat Jakarta.

Maskot Atung merupakan representasi dari kecepatan, hal ini tak lepas karena rusa adalah satu dari sekian hewan yang memiliki tubuh ramping hingga mampu berlari dengan sangat cepat. Dipilihnya rusa bawean yang diwakili Atung adalah pesan kepada dunia tentang statusnya sebagai “critically endangered” atau satwa yang harus dilindungi dari kepunahan. International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN) memperkirakan populasinya rusa bawean di alam bebas sekitar 300-400 ekor saja.

  1. Kaka

Kaka adalah maskot yang mengambil bentuk hewan langka dan dilindungi yakni badak bercula satu atau Rhinoceros Sondaicus yang hanya bisa ditemukan di Ujung Kulon, Banten Indonesia. Bentuk Kaka terlihat lucu dan menarik karena mengenakan pakaian tradisional khas palembang dengan motif bunga.

Dengan tubuhnya yang besar serta memiliki kulit yang tebal Kaka menjadi simbol dari kekuatan. Kaka sebagai representasi Badak jawa atau badak bercula satu merupakan satu dari lima spesies badak yang masih tersisa di dunia. Tahun 2015 Balai Taman Nasional Ujung Kulon merilis laporan berdasarkan hasil perhitungan kumulatif jumlah badak cula satu yang hidup di kawasan hutan lindung itu tinggal 63 ekor, terdiri atas 35 ekor jantan dan 28 betina, maka tak heran bila IUCN memberikan label satwa ini dalam status critically endangered atau sangat terancam

Souvenir asian Games 2018
souvenir asian games
asian games indonesia
asian games jakarta palembang
jual souvenir asian games
pernak pernik asian games
asian games 2018

Berat 0.5Kg
Kondisi BARU